Kecamatan Sawah Besar Pelopor Pakta Integritas Bebas Korupsi

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi didampingi Camat Sawah Besar menandatangani Pakta Integritas Bebas Korupsi. Foto: Shabrina Saraswati

Kecamatan Sawah Besar menjadi pelopor Pakta Integritas Bebas Korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus).

Wakil Wali Kota Irwandi menerangkan, pakta integritas ini akan ditempel di seluruh layanan kelurahan di wilayah Kecamatan Sawah Besar guna menghindari praktik pungli maupun korupsi dalam memberikan pelayanan pada warga.

Irwandi menegaskan dengan adanya pakta integritas ini menjelaskan bahwa seluruh pelayanan yang ada di Kecamatan Sawah Besar bebas dari pungutan liar dan korupsi.

"Semua kegiatan yang ada di kecamatan ini tidak ada yang berbau korupsi tidak ada pungutan liar. Kadang kan ini masyarakat juga yang mau memberi. Dengan adanya pakta integritas yang ditempel ini, masyarakat yang mau memberi juga takut," ungkapnya, usai mengikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan Sawah Besar, di kantor kecamatan setempat, Rabu (9/2).

Irwandi menjelaskan, nantinya pakta integritas ini akan dilakukan di seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada di Jakpus secara bertahap. Namun saat ini baru di Kecamatan Sawah Besar yang menjadi pelopor lebih dulu.

"Nanti secara bertahap di semua kelurahan dan kecamatan kita canangkan Pakta Integritas Bebas Korupsi ini, " tandasnya.