Kejar Target, Kelurahan Cempaka Putih Timur Gelar Sweeping Vaksinasi di Sekolah

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan vaksinasi di di SDN Cempaka Putih Timur 03 Pagi. Foto: Malik Maulana

Dalam rangka mengejar target pencapaian 100 persen vaksin Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, Puskesmas Kelurahan Cempaka Putih Timur bekerja sama dengan Kecamatan Cempaka Putih menggelar sweeping vaksinasi di sekolah.

Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari mengatakan, kegiatan sweeping vaksinasi ini dilakukan bagi siswa-siswi yang belum menjalani vaksin.

"Sweeping ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Cempaka Putih Timur akan dilakukan sepanjang bulan Januari 2022. Total ada 10 sekolah baik negeri maupun swasta yang akan dilakukan sweeping vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun," jelasnya, saat ditemui di SDN Cempaka Putih Timur 03 Pagi, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (4/1).

Shinta mengungkapkan saat ini vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur sudah mencapai angka 83 persen.

Ia juga berharap dengan adanya sweeping vaksinasi di sekolah dapat tercipta herd immunity dan diharapkan pihak sekolah dapat memberikan informasi bagi para orang tua siswa-siswi.

"Dengan adanya vaksinasi maksimal terhadap siswa-siswi otomatis lingkungan sekolah menjadi lebih aman dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Serta diharapkan pihak sekolah dapat mengedukasi orang tua agar anaknya mau divaksin," tandasnya.