Keliling Kantor, Wali Kota Minta Adanya Penataan Ruangan

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (kanan) memasuki ruangan UKPD di lingkungan kantor Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Farandy Purba

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma berkeliling ke tiap ruangan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang berada di Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (16/2).

Dhany mengatakan keliling ruangan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan memastikan aktivitas di kantor berjalan dengan baik.

"Keliling ruangan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan ingin mengetahui ruangan kerja di tiap lantai bagaimana kondisinya," katanya saat ditemui usai berkeliling.

Setelah berkeliling, Dhany menilai perlu adanya penataan ruangan UKPD yang ada di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. "Secara umum kondisi ruangan UKPD sudah cukup baik. Namun, perlu ada penataan-penataan ruangan supaya lebih optimal pemanfaatannya, sekaligus juga terjamin kebersihannya dan kerapihannya. Sehingga dalam bekerja menjadi lebih nyaman," ucapnya.

Menurutnya dengan adanya  pembenahan ruangan, kenyamanan bekerja tiap para pegawai dapat menghasilkan kinerja menjadi lebih bagus.

"Kalau ruangan kerja nyaman kita juga semangat untuk datang ke kantor dan jangan pernah kita lalai apalagi datang tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan," jelasnya.

Di sisi lain, Dhany juga mengecek kondisi pegawai dan penerapan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) di lingkungan UKPD.

"Masing-masing sudah diatur porsinya 50 persen WFH dan 50 persen WFO. Kalau ada yang terkonfirmasi positif, prosedurnya harus dijalankan," tandasnya.