Kelurahan Cempaka Putih Barat Gelar Vaksinasi Booster di RPTRA Mardani Asri

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi ketiga di RPTRA Mardani Asri. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Cempaka Putih Barat menggelar vaksinasi ketiga atau Booster di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mardani Asri, Jalan Mardani Raya, Gang A, RT 001 RW 05, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (9/3).

Sekretaris Lurah Cempaka Putih Barat Idawati mengatakan, vaksinasi Booster ini merupakan yang pertama diadakan di RPTRA Mardani Asril bertujuan untuk mempermudah akses warga yang ingin mengikuti vaksin Covid-19.

"Sasaran kita adalah warga Kelurahan Cempaka Putih Barat yang belum mendapatkan vaksinasi Booster tetapi warga lain juga boleh ikut. Karena kita menargetkan 200 orang setiap harinya," kata Idawati.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi Booster akan berlangsung selama lima hari, sejak Senin (7/3/2022) hingga Jumat (11/4). Pelaksanaan vaksinasi ini juga dibantu lima tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih serta Pengelola RPTRA Mardani Asri.

Idawati juga berharap dengan adanya vaksinasi Booster di RPTRA Mardani Asri warga di sekitar Cempaka Putih Barat yang belum vaksinasi bisa mengikutinya. "Saya berharap warga di sekitar Cempaka Putih Barat yang belum vaksinasi terutama dosis ketiga dapat mengikuti vaksinasi di sini. Agar kita dapat memutus penyebaran virus Covid- 19 dan mencapai herd Immunity, serta tetap selalu terapkan 6M," tandasnya