Kelurahan Cempaka Putih Timur Gelar Posyandu Lansia di RW 03

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lansia, di RW 03, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (9/6). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Cempaka Putih Timur bersama puskesmas kembali melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lansia, di RW 03, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (9/6).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cempaka Putih Timur Wahyu mengatakan, kegiatan posyandu lansia ini merupakan kegiatan rutin yang berlangsung pada minggu kedua setiap bulannya namun, dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah antusias masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya sangat bagus, rata-rata setiap bulan antara 30-35 lansia," katanya.

Dalam posyandu lansia ini, lanjutnya, tenaga yang dilibatkan ialah kader-kader posyandu didampingi petugas Puskesmas Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Mahasiswa Akademi Keperawatan Cikini.

"Semoga posyandu lansia ini bisa lebih maju dan aktif lagi dengan berkolaborasi berbagai pihak seperti puskesmas dan rumah sakit sekitar," tuturnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Kader Posyandu Lansia Kenanga RW 03 Sri Astuti menjelaskan, kegiatan posyandu lansia ini meliputi pengecekan kesehatan mulai dari gula darah, kolesterol, dan asam urat serta penyuluhan-penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh rumah sakit sekitar.

"Semoga kita bisa terus maju sehingga semua warga RW 03 sehat semua dan terkontrol kesehatannya," ucapnya.