Kelurahan CPT Panen Sayur Hidroponik di Taman Ikonik Taman Solo

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Panen kangkung dan pakcoy di Taman Ikonik Taman Solo (Tiktas), Jalan Cempaka Putih Tengah, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (6/1). Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) memanen hasil dari penanaman sayuran hidroponik di Taman Ikonik Taman Solo (Tiktas), Jalan Cempaka Putih Tengah, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (6/1).

Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari mengatakan, Kelurahan CPT bersama dengan Kasatpel Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Cempaka Putih memanen kangkung dan pakcoy hasil dari tanaman hidroponik.

"Tadi kita memanen kangkung 6 kg dan pakcoy 1,5 kg hasil dari tanaman hidroponik," katanya saat dikonfirmasi Kamis (6/1).

Baca Juga: 

Warga CPT Ubah Lahan Parkir Jadi Kebun Taman Solo Hidroponik

Menurutnya, hasil panen pada hari ini langsung dibeli oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan dan kecamatan.

"Hasil panen sayur kangkung dan pakcoy hidroponik langsung dibeli ASN kelurahan dan kecamatan. Selain itu, Kasatpel KPKP Kecamatan juga memberikan bibit tanam hidroponik kepada petani hidroponik," ungkapnya.

Shinta juga mengapresiasi para Kasatpel KPKP Kecamatan dan Ketua RT 15 RW 10 Kelurahan CPT yang telah mendampingi dan memotivasi para petani dalam melakukan kegiatan ketahanan pangan. 

"Saya mengapresiasi Kasatpel KPKP Kecamatan dan Ketua RT 15 mendampingi dan memotivasi petani hidroponik dalam meningkatkan  ketahanan pangan. Selain itu, dapat menambah penghasilan sekaligus menjadikan lingkungan tetap bersih, rapi hijau, dan tertata," jelasnya.

Baca Juga: 

Warga RW 04 Cempaka Putih Timur Bangun Kebun Hidroponik Taman Solo

Panen sayur hidroponik juga dihadiri, Kasie Ekbang Kecamatan Cempaka Putih Atik, Kasatpel KPKP Kecamatan Yuna, Penyuluh KPKP Kecamatan Hegar, Kasatpel Olah Raga Kecamatan Telly, Kasipem Kelurahan CPT Yani, Kasie Ekbang Kelutahan CPT Fadli, dan Ketua RT 15 RW 10 Kelurahan CPT Surahmad.