Kelurahan Kampung Bali Gelar Aneka Lomba 17-an di RPTRA Hati Suci

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Aneka lomba meriahkan HUT ke-77 RI Kelurahan Kampung Bali di RPTRA Hati Suci. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Masih dalam semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Kelurahan Kampung Bali menyelenggarakan aneka lomba yang diikuti jajaran perangkat kerja kelurahan, FKDM, LMK, PPSU, kader PKK, Dasawisma, dan Jumantik.

Para peserta kompak memakai baju dan celana berwarna merah putih ini dengan semangat mengikuti lomba seperti, masak, paku kelompok, oper terigu, oper sarung, dan joget bangku.

Kegiatan perlombaan ini berlangsung di RPTRA Hati Suci, Jalan Hati Suci No.7, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/8).

Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty mengatakan, perlombaan ini merupakan inisiatif dari perangkat kerja di Kelurahan Kampung Bali berkolaborasi dengan CSR yang ada.

"Salah satunya lomba memasak Sayur Asem Betawi, dan lomba antar organisasi kemasyarakatan seperti, PKK, Dasawisma, LMK, FKDM, Jumantik  untuk bersama bersatu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," katanya seraya menambahkan, perlombaan ini diikuti 300 peserta.

Ety juga berharap kedepannya bukan hanya perlombaan saja tetapi ada Karnaval Tingkat Kelurahan. "Kelurahan Kampung Bali ada 10 RW masing-masing nanti mengirimkan perwakilannya. Sehingga HUT kemerdekaan ini diisi dengan kegiatan positif," jelasnya.

"Saya juga berharap bagi generasi muda untuk bersama mengisi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan seperti, tanggal 27 mendatang akan banyak panggung hiburan dan dapat mengisi dengan menampilkan seni budaya yang kreatif," tandasnya.