Kelurahan Kampung Bali Gelar Jumat Berkah Berbagi Makanan Gratis

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Jumat Berkah di Jalan Kampung Bali XXII, RT 03 RW 07, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/6) pagi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Hari Jumat merupakan hari yang penuh kemuliaan dan keberkahan. Di hari yang baik ini, Corporate Social Responsibility (CSR), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 07 bersama jajaran Kelurahan Kampung Bali mengadakan Jumat Berkah dengan berbagi makanan dan minuman secara gratis.

Pelaksanan kegiatan ini berlangsung di Jalan Kampung Bali XXII, RT 03 RW 07, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/6) pagi.

Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty mengatakan, adanya Jumat Berkah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. "Jumat Berkah ini dilakukan setiap Jumat pagi dilakukan oleh LMK dan siang oleh para kolaborator (CSR) dengan membagikan makanan dan minuman secara gratis kepada warga sekitar," katanya.

Menurutnya, dana atau makanan untuk Jumat Berkah didapat dari para kolaborator dan masyarakat yang ingin berbagi kepada masyarakat. "Mudah-mudahan tambah banyak CSR dari perusahaan atau toko sekitar Kelurahan Kampung Bali sehingga pemberian Jumat Berkah ini semakin merata," ucapnya.

Sementara itu, Anggota LMK RW 07 Aulia yang berbagi di Jumat Berkah mengaku melakukan hal tersebut untuk membantu perekonomian UMKM dan masyarakat yang berada di lingkungan RW 07.

"Jumat Berkah ini dilakukan dengan membeli makanan di warung sekitar. Mudah-mudahan dapat berkah dan rejeki, menu tiap warung berbeda sehingga, di setiap Jumatnya menu selalu bergantian," ucapnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga RW 07 Kelurahan Kampung Bali, Ari juga mengaku senang dan sangat terbantu karena dapat menghemat uang saku. "Dengan adanya Jumat Berkah ini sangat terbantu untuk makan pagi, dapat membantu mengurangi beban", ucapnya.

Ari pun berharap, program ini dapat berlangsung seminggu dua kali bukan hanya di hari Jumat saja. "Kalau bisa bisa lebih sering tidak hanya jumat saja," tutupnya.