Kelurahan Kampung Rawa Berkolaborasi dengan Gulkarmat Gelar Pelatihan Penanganan Kebakaran

Reporter: H Nday | Editor: Iman

Gulkarmat Sektor Johar Baru Ajarkan Penanggulangan Kebakaran di Kelurahan Kampung Rawa.

Kelurahan Kampung Rawa berkolaborasi dengan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pelatihan dan pembentukan Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di RW 01.

“Pelatihan penanganan kebakaran bagi warga ini sangat penting sekali mengingat di wilayah tersebut pemukiman yang padat penduduk dan rawan terjadi kebakaran,” kata Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin yang didampingi Komandan Pleton (Danton) Satpel Gulkarmat Kecamatan Johar Baru, Anto, saat menyaksikan pelatihan penanggulangan kebakaran di RW 01, Selasa, (27/7).

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan simulasi secara on the spot, apabila terjadi peristiwa kebakaran di rumah warga masing-masing.

“Supaya warga tahu bagaimana cara mencegah dan menanggulangi kebakaran di lingkungan tempat tinggalnya. Alhamdulillah, antusias warga mengikuti pelatihan ini cukup tinggi dan penuh semangat,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Danton Satpel Gulkarmat Kecamatan Johar Baru, Anto mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran sebanyak 30 orang.

“Disini kami ajarkan teori cara memadamkan api dengan karung basah dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Termasuk cara mengatasi kebocoran selang pada kompor gas,“ tandasnya. (Day)