Kelurahan Karet Tengsin Kolaborasi dengan Astra Properti Berikan Makan Tambahan Bagi Balita

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberian makanan tambahan bagi warga di Kelurahan Karet Tengsin. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Karet Tengsin berkolaborasi dengan Astra Properti menggelar Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Segar Berseri, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (5/7).

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Karet Tengsin Anisa mengatakan, ini merupakan salah satu upaya dari Kelurahan Karet Tengsin menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka pemenuhan gizi.

"Hasil koordinasi kami selama ini terjalin dengan baik, sehingga pada hari ini bisa diimplementasikan PMT bagi balita. Insya Allah kerja sama ini akan terus berlanjut," katanya.

Anisa menuturkan Kelurahan Karet Tengsin terbuka untuk bekerja sama dengan para perusahaan yang ingin berkontribusi membangun wilayah.

"Sesuai dengan amanat dari wali kota, gubernur, camat, dan lurah. Kami harus berkolaborasi karena pemerintah tidak dapat berjalan parsial sendiri dalam membangun wilayah seperti di kelurahan Karet Tengsin ini yang menjadi lokus pilot project penurunan balita stunting. Maka ini menjadi atensi kita mencari CSR untuk bekerja sama,"tuturnya.

"Semoga kegiatan positif seperti ini terus berlanjut dan dapat kita kembangkan lebih luas lagi dengan CSR lainnya atau sektoral terkait," imbuhnya.

Sementara itu, ESRS Departement Head Menara Astra Christian mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dalam pilar kesehatan khususnya PMT bagi balita.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan rutin CSR untuk seluruh wilayah Jakarta Pusat khususnya di Kelurahan Karet Tengsin. "Ini salah satu dari CSR pilar kesehatan, semoga ini bermanfaat bagi warga sekitar dan khususnya merasakan bagaimana keberadaan kita di lingkungan sekitar Karet Tengsin. Selanjutnya kita akan berkolaborasi terkait pembinaan kader Posyandu dan sayembara masing-masing posyandu," tutupnya.