Kelurahan Kebon Kelapa Buka Vaksinasi Sore Hari

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Kebon Kelapa menggelar vaksinasi Covid-19 di Ramadan Market. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kebon Kelapa berkolaborasi bersama puskesmas, dan Bank DKI menggelar vaksinasi sore hari, Rabu (20/4). 

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Kebon Kelapa Imron Sumadi menerangkan, kegiatan vaksinasi sore hari ini dilakukan di Jalan Juanda 3, lokasi Ramadan Market Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Menurutnya, vaksinasi sore hari ini dilakukan mulai pukul 15.00 hingga 18.30. "Kita laksanakan di lokasi Ramadan Market hanya satu hari ini saja. Namun, jika antusiasme warga cukup baik kita akan coba jadwalkan kembali, sebab pelaksanaan Ramadan Market hingga 24 April mendatang," jelasnya saat dikonfirmasi.

Imron menerangkan, vaksinasi Covid-19 sore ini tersedia dosis pertama, dosis kedua, dan dosis ketiga. Sebanyak 38 warga berhasil divaksin dalam pelaksanaan layanan vaksinasi sore.

Sementara itu, terkait tujuan dari pelaksanan vaksinasi sore hari ini, Imron mengatakan, layanan vaksinasi sore ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan bagi warga Kelurahan Kebon Kelapa dalam menemukan sentra vaksin di wilayah Kelurahan Kebon Kelapa.

"Kita fokus pada pelayanan vaksin, di mana bisa memudahkan warga dalam menemukan sentra vaksin. Jadi sambil berbelanja takjil  persiapan berbuka di Ramadan Market, warga bisa sambil divaksin di sentra vaksinasi yang diadakan di lokasi Ramadan Market," tandasnya.