Kelurahan Kemayoran Tata Jalan Benda Timur

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan di sepanjang sisi rel kereta api Jalan Benda Timur RW 02, Kecamatan Kemayoran. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Kemayoran lakukan penataan kawasan di sepanjang sisi rel kereta api Jalan Benda Timur RW 02, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lurah Kemayoran Rachmat Fajar mengatakan, lokasi tersebut terdapat Taman, Pos RW, LPS, dan warung-warung serta lokasi menaruh barang bekas sehingga dirasa perlu pembenahan.

"Sesuai arahan, menata titik-titik dalam satu wilayah bersama suku dinas terkait, karena lokasi tersebut terlalu panjang 600 meter, maka kita bagi penataan menjadi beberapa tahap, dan tahap pertama sepanjang 176 meter," katanya Rabu (23/11).

Fajar menuturkan, dalam penataan ini pihaknya bersinergi dengan RW dan masyarakat setempat agar nantinya lokasi tersebut tidak dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab.

"Ada tiga penataan yang kita lakukan, yaitu penataan ulang di mana lokasi ini banyak puing-puing dan sudah dibersihkan, perbaikan kanstin yang copot, menata warung-warung serta perbaikan jalan rusak," tuturnya.

Fajar berharap, nantinya RW 02 ini akan menjadi role model  untuk 9 RW lainnya di wilayah Kelurahan Kemayoran. "Insya Allah dengan penataan ini  wilayah-wilayah di DKI Jakarta menjadi lebih baik dan tertata," tandasnya.