Kelurahan Kenari Gelar PSN di RW 09

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan PSN di RW 09 Kelurahan Kenari. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kenari menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 09, yang diikuti kader juru pemantau jentik (Jumantik), FKDM, LMK, pengurus RT dan RW serta unsur jajaran tiga pilar.

Sekretaris Lurah (Sekkel) Kelurahan Kenari Samso mengajak warganya agar tetap melaksanakan PSN dengan mandiri. "Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih ada, warga agar melakukan PSN secara mandiri. Hal ini untuk menghindari kerumunan orang. Jangan hanya mengandalkan kader Jumantik," kata Samso disela-sela pemantauan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) dan PSN di RW 09, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/2).

Lebih lanjut Samso mengatakan, walaupun di wilayah Kenari kasus denam berdarah dengue (DBD) tidak ada, namun kegiatan PSN harus terus digalakan untuk mengantisipasi dan mengurangi keberadaan jentik nyamuk.

"Walaupun di wilayah Kelurahan Kenari tidak ada kasus DBD tetap harus menjalankan PSN dan melakukan pola hidup sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi ini," katanya.

Dari pantauan Kominfotik JP di lapangan, walaupun cuaca mendung dan gerimis, namun tak membuat surut warga untuk melakukan PSN. Dengan antusiasnya para kader Jumantik di lingkungan RW 09 mendatangi rumah warga secara door to door dan tetap menerapkan prokes.