Kelurahan Kwitang Periksa Kesehatan Warga Usai Idulfitri.

Reporter: Randy | Editor: Shendy Adam Firdaus

Lurah Kwitang Rasimun. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kwitang Periksa Kesehatan Warga Usai Idulfitri.

Kelurahan Kwitang, Senen, Jakpus kembali menggelar pemeriksaan kesehatan kepada warga usai momen ramadan dan Idulfitri. Kegiatan kali ini menyasar target masyarakat usia 15-59 (posbindu) dan lanjut usia (lansia).

Kegiatan yang dimulai di RW 01 dan RW 02 cukup mendapatkan respon yang baik dari warga. Terlihat sejak pagi warga mulai mendatangi balai warga untuk melakukan penimbangan berat badan, cek tekanan darah, pengukuran tinggi badan, dan pengukuran gula darah.

Lurah Kwitang Rasimun mengatakan, pihaknya menargetkan 400 orang warga di RW 01 dan RW 02 agar mau memeriksakan kesehatannya.

" InsyaAllah target akan terpenuhi. Berkat kerja pihak Kelurahan, Puskesmas,  RT/RW, LMK, FKDM dengan mengimbau warga untuk datang ke balai warga masing masing agar mau memeriksa kesehatannya,"  ujarnya saat meninjau ke Balai Warga RW 02, Kelurahan Kwitang, Selasa (10/5).

Kemudian ia melanjutkan, selain pemeriksaan kesehatan, dilakukan pula Pemberian Makanan Tambahan (PMT) agar masyakarat terpenuhi gizinya. PMT yang diberikan berupa pisang, roti gandum, dan bubur kacang hijau.

"Kegiatan ini sangat positif dan saya berharap dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Kepada RT/ RW agar rutin mengingatkan kepada warga tentang pentingnya kesehatan," pungkasnya.