Kelurahan Kwitang Salurkan Bansos Bagi Warga Isoman

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Menyerahkan bantuan sembako, Lurah Kwitang Rasimun mendatangi rumah warga yang sedang menjalani isoman. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Kwitang menyalurkan bantuan Sosial kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing, Kamis (10/2).

Lurah Kwitang Rasimun mengungkapkan, bantuan ini guna membantu meringankan beban warga yang terpapar dan terdampak Covid-19.

"Ini penyaluran lanjutan yang kita salurkan. Sebanyak tiga paket sembako dari Dinas Sosial telah disalurkan kepada warga yang isoman. Kemarin sudah 24 paket sembako," ucapnya saat ditemui usai penyerahan bansos.

Kedepannya, lanjut Rasimun, Kelurahan Kwitang akan terus menyalurkan bansos kepada masyarakat yang isoman.

"Untuk warga lainnya yang isoman datanya sedang kami himpun dan data pada hari ini akan kami sampaikan ke Dinas Sosial untuk mendapat bantuan yang serupa, jika sudah ada langsung kita salurkan," katanya.

Menurutnya, para warga di wilayahnya mengaku senang atas adanya bantuan tersebut. Karena saat menjalani isoman dapat memiliki sembako yang cukup.

"Dengan adanya bantuan bagi warga yang menjalani isoman dapat memiliki sembako yang cukup. Sehingga bisa meningkatkan imun dan mudah-mudahan lekas sembuh," ucapnya.

Rasimun tak lupa mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada karena Covid-19 belum musnah.

"Saya mengimbau kepada masyarakat bahwa covid belum habis, tetap waspada, tetap menjaga prokes, lakukan pola hidup sehat, jauhi kerumunan, selalu cuci tangan dan tetap memakai masker," tutupnya.