Kelurahan Pasar Baru Gelar Ramadan Market Festival

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Sawah Besar meninjau Ramadan Market Festival. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dalam rangka menggerakkan perekonomian para pengusaha UMKM yang ada, Kelurahan Pasar Baru menggelar Ramadan Market Festival, di halaman kantor kelurahan setempat, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (13/4).

"Adanya Ramadan Market Festival yang diikuti UMKM binaan Jakpreneur, PKK ataupun warga lainnya dapat  meningkatkan perekonomian terutama di Bulan Suci Ramadan," ungkap Camat Sawah Besar Prasetyo usai meninjau stan Ramadan Market Festival.

Prasetyo menambahkan, Ramadan Market Festival di halaman kantor Kelurahan Pasar Baru ini mulai berlangsung dari tanggal 12-14 April 2022 dan 18-22 April 2022, pukul 09.00 WIB hingga Pukul 14.00 WIB.

"Ada sekitar 10 stan dengan beraneka macam yang dijual, mulai dari takjil, dan kue kering untuk persiapan lebaran.  Pesertanya bergantian dari RW, PKK, Jakpreneur, ataupun usaha mikro lainnya," imbuhnya.

Selain di Kelurahan Pasar Baru, lanjutnya, Ramadan Market Festival ini digelar di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sawah besar. "Di wilayah Kecamatan Sawah Besar, setiap kelurahan menyelenggarakannya, baik di halaman kantor kelurahan ataupun lokasi lain yang memungkinkan, tetapi waktunya diatur secara bergantian," jelasnya.

Prasetyo berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terutama dalam meningkatkan pendapatan warga, baik pengusaha kecil dan menengah. "Semoga dengan momen Ramadan Market Festival ini membantu masyarakat meningkatkan usaha dan pendapatannya," tutupnya.