Kelurahan Petojo Selatan Optimis Capai Target BIAN

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Balita diperiksa kesehatannya di posyandu. Foto: Maulana

Kelurahan Petojo Selatan terus menggencarkan penyelenggaraan Posyandu di setiap RW untuk mencapai target pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tuntas pada akhir Agustus 2022.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasie Kesra) Kelurahan Petojo Selatan Rinda mengatakan, progres capaian bulan imunisasi anak di wilayahnya terus naik dan sudah mencapai angka 76 persen.

"Progres capaian BIAN terus naik, Kita melakukan kerja sama antara puskesmas, kelurahan, dan ketua posyandu-nya, kita pun mengajak tokoh-tokoh masyarakatnya untuk membantu mengajak warga datang melakukan imunisasi," katanya, Senin (29/8).

Rinda pun mengaku optimistis Kelurahan Petojo Selatan bisa memenuhi target Nasional pada akhir Agustus 2022 ini.

"Insya Allah, target bisa tercapai kalau dari data yang telah saya pilah. Data ini nantinya akan saya bagikan ke RT/RW agar ketua RW/RT-nya tau siapa saja warga yang belum melakukan imunisasi," ucapnya.

Optimisme juga diutarakan Kader PKK Kelurahan Petojo Selatan, Nurjannah pasalnya, ia bersama kader PKK lainnya yang memang berhubungan langsung dengan warga terus mengajak untuk melakukan imunisasi.

"Kita selalu mengajak dan memberitahu warganya sebelum hari H dan memberikan door prize di setiap posyandu agar masyarakat berbondong-bondong mau datang," ucapnya.

"Saat posyandu kita liat siapa yang datang dan tidak datang. dan yang tidak datang itu kita infokan ke puskesmas untuk melakukan imunisasi di sana. karena ini penting banget untuk balita," tandasnya.