Kelurahan Serdang Salurkan 100 Paket Beras Kepada Yatim dan Dhuafa

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Serdang Riska Handayani menyerahkan bantuan beras kepada perwakilan yatim dan dhuafa. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Serdang menyalurkan 100 paket beras 5 kg dari Rumah Yatim kepada 100 yatim dan dhuafa di halaman kantor kelurahan setempat, Selasa (15/2).

Lurah Serdang Riska Handayani mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada para yatim dan dhuafa di masa pandemi. "Alhamdulillah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di masa pandemi," katanya saat dikonfirmasi.

Melihat Jakarta yang masih berada di Level 3 pembagian bantuan diberikan secara simbolis kepada perwakilan RW dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Tadi kita undang perwakilan dari masing-masing RW saja sebanyak 35 orang, nanti sisanya LMK yang akan mendistribusikan secara door to door ke rumah yatim dan dhuafa yang dituju," katanya.

Rumah Yatim, lanjut Riska, kedepannya siap kolaborasi jika suatu saat kelurahan membutuhkan bantuan untuk anak yatim dan dhuafa. "Kedepannya diharapkan kolaborasi ini terus berlanjut, nantinya jika kita mengadakan acara dan membutuhkan bantuan Rumah Yatim kita akan komunikasikan lagi," ungkapnya.

Riska berharap dengan bantuan ini masyarakat bisa bersyukur dan menjadikannya bermanfaat. "Semoga kedepannya bisa terjalin terus kerja sama ini sehingga Rumah Yatim bisa memberikan bantuan-bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.