Kelurahan Utan Panjang Gelar Lomba Fashion Show di RPTRA Kampung Budaya

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Lomba Fashion Show Kebaya di RPTRA Kampung Budaya. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Utan Panjang menggelar Lomba Fashion Show Kebaya dan Menu PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Bagi Balita dalam rangka memperingati Hari Ibu, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Budaya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/13).

Peserta lomba fashion show dan menu PMT dari kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dasawisma, Posyandu, dan Jumantik Kelurahan Utan Panjang. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK, pembacaan Pancasila, dan 10 program PKK.

"Ini merupakan suatu inovasi, inspirasi, dan kreativitas dari para kader PKK, Dasawisma, Posyandu dan Jumantik yang mengikuti lomba fashion show serta menu PMT," kata Wakil Camat Kemayoran Nuralamsyah.

Menurutnya, giat ini juga merupakan momentum peringatan Hari Ibu pada 22 Desember kemarin. "Saya senang ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini masih sehat dan bugar," ucapnya.

Nuralamsyah juga berharap keberlangsungan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar Kelurahan Utan Panjang.

Sementara itu, Lurah Utan Panjang Amadeo menambahkan, peserta yang ikut dari masing-masing RW yang ada di wilayah Kelurahan Untan Panjang. "Peserta mewakili tiap RW yang ada di wilayah Kelurahan Utang Panjang. Total ada sembilan RW di sini," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan dalam rangka Hari Ibu ini, lanjutnya, untuk mengingat kembali jasa pahlawan khususnya dari kaum perempuan, dan dapat memberikan semangat bagi para perempuan di Utan Panjang dalam mengasah kreativitas, inovasi, yang dapat menghasilkan sebuah karya.

"Semoga para perempuan di wilayah Utan Panjang makin berkarya dan berdaya bagi masyarakat sekitar," imbuhnya.

Untuk diketahui, lomba fashion show, Juara I RW 08, Juara II RW 06, Juara III RW 01. Sementara Lomba Menu PMT, Juara I RW 01, Juara II RW 05, dan Juara III RW 010.