Kepala UKPD Diharapkan Hadir saat Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kelurahan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka Musrenbang di kantor Kelurahan Pegangsaan. Foto: Vhatra

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menginstruksikan kepala Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan.

Irwandi menilai, kehadiran kepala UKPD dalam Musrenbang sangat penting guna mensukseskan pelaksanaan Musrenbang kelurahan. Selain itu, kehadiran kepala UKPD juga dapat mempercepat proses verifikasi usulan yang diajukan warga.

"Kalau ada Kasudin-nya datang, saya bisa nego. Bisa langsung tanya kepastian usulan warga. Kalau yang datang staf atau Kasatpel kan nunggu lagi. Harus lapor Kasudin-nya dulu," katanya usai membuka Musrenbang di kantor Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Rabu (26/1).

"Kalau ada Kasudin-nya, ini usulan bisa langsung diputuskan. Saya datang, pak Sekretaris Kota datang, Kasudin datang dong," tambahnya.

Irwandi menegaskan, pihaknya akan menginstruksikan seluruh kepala UKPD terkait melalui grup whatsapp untuk hadir dalam pelaksanaan Musrenbang. 

Bahkan, ia juga meminta Subanppeko Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk tegas memberikan arahan pada kepala UKPD terkait untuk hadir.

"Saya minta Subanppeko kasih surat pada Kasudin untuk hadir dalam Musrenbang," tandasnya.