Kerja Bakti Gerebek Lumpur di Kelurahan Harapan Mulia Terjunkan 230 Petugas Gabungan

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi memonitor kerja bakti gerebek lumpur, di RW 08 Kelurahan Harapan Mulia. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi memonitor kerja bakti gerebek lumpur, di RW 08 Kelurahan Harapan Mulia, Kecamatan Kemayoran, Minggu (2/1) pagi.

Dalam kegiatan ini Irwandi melakukan pengecekan rumah warga yang belum mempunyai bak kontrol.

"Ada beberapa rumah tidak ditemukan bak kontrol. Saya meminta dibuatkan bak kontrol, agar petugas dapat dengan mudah membersihkan saluran airnya," kata Irwandi didampingi Camat Kemayoran Asep Mulyaman dan jajaran terkait di lokasi.

Menurutnya, dalam kerja bakti gerebek lumpur ini difokuskan pada saluran penghubung (PHB) dengan melakukan normalisasi saluran serta pengerukan lumpur.

"Kita fokuskan pembersihan di saluran PHB dengan cara melakukan normalisasi dan lumpurnya dikeruk. Sehingga saluran PHB yang berada di  wilayah kelurahan ini harus berjalan dengan baik. Dengan begitu otomatis pada saat hujan aliran air dapat berjalan sebagaimana mestinya dan tidak terjadi genangan," jelasnya.

Irwandi juga berharap masuk awal tahun 2022 tiap wilayah di Jakarta Pusat jika turun hujan deras tidak ada genangan, sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta rutin melakukan kerja bakti gerebek lumpur.

"Saya berharap memasuki awal tahun 2022 tiap wilayah kelurahan tidak ada genangan dengan adanya kerja bakti gerebek lumpur di wilayah Jakarta Pusat," harapnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan kerja bakti gerebek lumpur di Kelurahan Harapan Mulia menerjunkan sebanyak 230 petugas gabungan bersama warga yang ikut terjun langsung membersihkan lingkungan.