Ketua DWP Satpol PP Provinsi Lantik DWP Sub Unit Jakpus

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Ketua DWP Satpol PP Provinsi Lantik DWP Sub Unit Jakpus Foto: Zaki Ahmad Tohir

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, Witri Yenny Arifin mengukuhkan pengurus DWP Sub Unit Satpol PP Kota Administrasi (Adm) Jakarta Pusat (Jakpus) di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Administrasi Jakpus, pada Selasa (12/7).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Satpol Provinsi DKI Jakarta Arifin, Ketua DWP Jakpus Ucu Jamilah, Kepala Satpol PP Kota Adm Jakpus Tumbur Parluhutan Purba, dan jajaran pimpinan terkait.

Witri mengatakan jumlah DWP Sub Unit Satpol PP Jakpus yang sangat banyak ini bisa dimanfaatkan dan diandalkan untuk membantu DWP.

"Pengalaman saya, saat dulu menjadi Pembina Dharma Wanita Jakarta Pusat. Untuk urusan anggota Dharma Wanita pasti agak sulit karena dengan jumlah yang terbatas dari sudin ke sudin sampai ke pihak kota. Tapi dengan adanya DWP Satpol PP Jakarta Pusat, Insya Allah bisa merubah. Sehingga tingkat kota tidak mengalami kesulitan lagi, semuanya siap mendukung DWP,"katanya.

Witri menuturkan Ketua DWP Sub Unit Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat, Melinda Purba memiliki pengalaman yang baik di kepengurusan di tingkat provinsi.

"Ibu Purba sudah cukup mumpuni dan pengalamannya sudah luar biasa di provinsi, kita berharap dapat membantu mengembangkan DWP Satpol PP Jakarta Pusat,"tuturnya.

Bersamaan dengan pengukuhan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, dilakukan peluncuran Buletin DWP Sub Unit Satpol PP Kota Adm Jakpus. Buletin ini berisi informasi mengenai kegiatan DWP Sub Unit Satpol PP Kota Adm Jakpus.

Sementara itu Ketua DWP Jakpus Ucu Jamilah mengungkapkan, kehadiran pengurus dan anggota DWP provinsi dan kota hari ini membawa semangat untuk membangun organisasi DWP.

Ia pun mengapresiasi peluncuran buletin yang dilakukan DWP Sub Satpol PP Jakpus ini karena mengikuti perkembangan zaman.

"Teknologi yang sekarang ada harus muncul dari ibu-ibu DWP, saya setuju karena kita menyesuaikan dengan zaman. Kalau sekarang trennya instagram, tiktok, youtube tidak kita manfaatkan maka ke depannya akan susah karena semuanya sekarang (arus) informasi begitu cepat," ucapnya.

"Saya apresiasi kepada DWP Sub Unit Satpol PP (Jakpus) yang memberi semangat kita untuk mengeksplor diri ibu-ibu DWP," tandasnya.