Ketua TP PKK: Dengan Komunikasi Akan Melahirkan Inspirasi dan Inovasi

Reporter: Lisna PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan, tentang pentingnya komunikasi dan interaksi dalam suatu organisasi kepada para anggota TP PKK.

Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan Pertemuan Rutin (Pertin) TP PKK yang mengambil tema materi tentang komunikasi organisasi, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (20/7).

“Kenapa kita ambil komunikasi, karena tentunya komunikasi ini sangat erat hubungannya dengan kita. Komunikasi organisasi bisa ditingkatkan kapasitasnya dengan interaksi, inspirasi dan inovasi itu akan lahir dari interaksi dan komunikasi," katanya.

"Mudah-mudahan dengan sharing pada pagi hari ini, menjadi bekal ibu-ibu untuk terus membawa inspirasi bergerak di masyarakat," ungkap Ucu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan bahwa komunikasi merupakan faktor penting dalam keberlangsungan suatu organisasi, termasuk di organisasi TP PKK.

"PKK ada keinginan yang kuat memberikan kapasitas tentang komunikasi, dan ini dirasakan sebagai suatu titik penting yang harus diperkuat di PKK," kata Dhany.

“Komunikasi merupakan faktor penting dalam ke berlangsung suatu organisasi, karena miskomunikasi organisasi bergeraknya jadi kacau balau,” lanjut Dhany yang menjadi narasumber dalam materi tersebut.

Menurutnya, komunikasi organisasi yang baik bisa dimulai dari hubungan personal antar anggota. "Nah itu juga kan merupakan satu kata kunci. Yang tadi kita coba membangkitkan semangat dan motivasi untuk lebih baik lagi dalam membangun hubungan yang baik antar personal," pungkasnya.