Ketua TP-PKK Jakpus Kunjungi RW 05 CPB dan RPTRA Mardani Asri

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menanam bibit sayur hidroponik di RPTRA Mardani Asri. Foto: Malik Maulana

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengunjungi wilayah RW 05, Kelurahan Cempaka Putih Barat (CPB), Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (22/4).

Kehadiran jajaran TP-PKK kali pertama ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan memberikan semangat kepada warga dan pengurus RT-RW serta kader PKK yang sedang bersemangat untuk menata wilayah.

"Kebetulan hari Jumat ini ada kegiatan Jumantik, Paud, dan kegiatan RT-RW lainnya maka saya berkunjung ke RW 05," kata Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah.

Dalam kunjungannya Ucu memberikan suntikan moril dan berterima kasih kepada para kader Jumantik yang telah bergerak, sehingga tidak ada DBD di wilayah RW 05.

Ucu juga menyempatkan diri berbincang dengan warga dan pengurus RT-RW, PKK serta mengunjungi, dan memanen sayuran di Taman Hati PKK RW 05.

"PKK nya sudah mulai bergerak dengan bagus, karena kekompakan dan keguyuban. Di RW 05 ini termasuk RW yang sedang giat-giatnya dan semangatnya bergerak di masyarakat. Sudah sewajarnya saya sebagai Ketua TP PKK Kota untuk menyemangati warga," ucapnya.

Nantinya, lanjut Ucu, kegiatan bersilaturahmi langsung ke masyarakat akan rutin dilakukan. "Kemarin-kemarin masih pandemi tetapi hari ini sudah mulai agak bebas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Insya Allah pertemuan seperti ini akan rutin," tuturnya.

Usai mengunjungi wilayah RW 05 Kelurahan Cempaka Putih barat, Ucu melanjutkan kunjungannya ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mardani Asri untuk meninjau kegiatan-kegiatan RPTRA yang telah kembali dibuka.

"Saya juga berkunjung ke RPTRA untuk melakukan monitoring, hasilnya bagus, kegiatannya sudah mulai bergerak juga. Dan hari ini, 75 persen sudah mulai ada kegiatan, rapi, dan sudah mulai ada penghijauan," katanya.

"Saya juga ingin berkunjung ke 50 RPTRA yang ada di Jakarta Pusat, jadi pas keliling RW dan keliling RPTRA," tutupnya.