Kumpulkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Pj Gubernur Ingatkan Antisipasi Musim Hujan

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wali Kota, Bupati, Camat dan Lurah se-Provinsi DKI Jakarta di Graha Bakti Budaya, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (18/10).

Pada kesempatan ini, ada dua poin penting yang digarisbawahi Heru dan disampaikan ke seluruh Kepala OPD hingga lurah se-Provinsi DKI Jakarta.

Pertama Heru memuji kinerja seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI yang sudah bekerja keras dalam membangun Kota Jakarta. Ia meminta agar program-program yang sudah baik untuk dipertahankan.

"Pertama saya mengapresiasi hasil kerja Bapak Ibu, di mana program-program yang baik harus kita teruskan. Kalau program itu bagus untuk masyarakat silahkan (dilanjutkan)," ungkap Heru membuka sambutannya.

Kedua, Heru mengatakan agar prestasi-prestasi yang sudah ada dapat dijaga bahkan ditingkatkan. Selain itu, mengingatkan bahwa saat ini telah memasuki musim penghujan. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajaran tidak mengambil cuti kerja agar segala permasalahan terkait dampak musim hujan dapat tertangani dengan baik.

"Terkait dengan banjir, bapak-ibu sudah paham tapi kadang-kadang lupa, para lurah, camat, wali kota identifikasi rawan banjir siaga penuh. Saya akan keliling, kita mengecek lokasi-lokasi rumah pompa dan lain-lain," lanjut Heru.

Selain penangan dampak musim hujan, sejumlah poin penting lainnya juga disampaikan Heru untuk mendukung program kerja di lingkungan Pemprov DKI di antaranya, Tata Kelola Lingkungan, Pelayanan Publik, Penanganan Bencana, Penanganan Kemacetan, Layanan Kesehatan dan Peningkatan Kualitas Hidup, Aspek Pendidikan, Pengendalian Inflasi dan Pemenuhan Suplai Bahan Pokok. Dalam pengarahan hari ini hadir 267 lurah hingga 44 camat.