Lapangan Serbaguna RW 05 Cempaka Baru Ditata Jadi Taman Interaksi Warga

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Lapangan serbaguna warga di RW 05, Kecamatan Kemayoran dicat mural. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Cempaka Baru Melakukan penataan terhadap lapangan serbaguna warga di RW 05, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penataan yang berlangsung sejak awal November ini dilakukan untuk meningkatkan manfaat dari lokasi yang selama ini digunakan warga dalam berbagai kegiatan.

Camat Kemayoran Asep Mulyawan dalam tinjauannya menjelaskan, aktivitas ini merupakan salah satu program Pemprov DKI untuk melakukan penataan di setiap kelurahan.

"Ya, setiap kelurahan menetapkan satu titik lokasi yang di tata, yaitu di Cempaka Baru ini kawasan RW 05/RT 01 dan RT 02/RW 05 ini meliputi dua RT," ujar Asep didampingi Lurah Cempaka Baru Cheriyadi, Senin (21/11).

Penataan ini, menurutnya, akan memberikan beberapa penambahan sarana dan prasarana pendukung di lokasi tersebut yang di antaranya berupa kolam gizi, taman PKK, dan taman bacaan. Untuk melakukan hal tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan sektor terkait demi merampungkan tempat yang diberi nama Taman Interaksi Warga.

"Kita minta dukungannya dari Sudin Pusip, Sudin KPKP, Lingkungan Hidup, dan Bina Marga juga udah memperbaiki jalan masuk, SDA untuk perbaikan salurannya. Pak Lurah dengan PPSU, Pak RW, Pak RT juga dengan kolaborasi masyarakat melakukan pengecatan mural," lanjut Asep yang beharap penataan ini akan selesai dalam kurun waktu 3 bulan, sehingga dapat segera dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Di tempat yang sama, Ketua RW 05 Cempaka Baru Untung Suyutni berterima kasih kepada jajaran kecamatan dan kelurahan yang telah memilih lingkungannya sebagai proyek percontohan untuk penataan di wilayah Cempaka Baru.

"Alhamdulillah warga kami antusias, mereka bantu dengan kasih makanan dan minuman untuk yang kerja. Saya juga hampir tiap hari di lapangan sama Pak Lurah. Intinya warga kami berterima kasih dan mendukung apapun program dari pemerintah," ucapnya.