LBIQ Pemprov DKI Gelar Pekan Muharram 1444 Hijriah secara Meriah

Reporter: Sultan Adiputra Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan Pekan Muharram 1444 Hijriah, di Gedung Mental Spiritual Jalan KH Mas Mansyur. Foto: Vhatra

Dalam rangka memeriahkan Pekan Muharram 1444 Hijriah dan momentum HUT ke-77 RI, Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-Qur’an (LBIQ) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar beberapa rangkaian kegiatan, di Gedung Mental Spiritual, Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (20/8).

“Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh LBIQ dalam rangka memeriahkan pekan Muharram 1444 Hijriah ini seperti, lomba cerdas cermat, lomba adzan, lomba istighosah, dan lain-lain. Kemudian ada juga pemberian santunan kepada anak yatim serta donor darah," kata Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Herman.

Herman menuturkan bahwa peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah sekitar 800 orang yang berasal dari jamaah, peserta didik, serta berasal dari lingkungan sekitar.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam menyambut tahun baru hijriah dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita berharap kegiatan seperti ini terus diadakan dan ditingkatkan, baik itu kualitasnya maupun kuantitasnya, mudah-mudahan tahun depan kita keluar dari masa pandemi ini. sehingga dapat mengadakan acara yang lebih besar lagi dan lebih semarak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Johandi menambahkan, LBIQ juga mengundang berbagai komunitas untuk memeriahkan pekan Muharram 1444 Hijriah.

“Berbagai kegiatan keislaman seperti lomba-lomba yang diadakan untuk memeriahkan pekan Muharram 1444 Hijriah sekaligus masih merayakan momen 17 Agustus," tandasnya.