Libur Natal dan Tahun Baru Pemkot Jakpus Akan Pantau Lokasi Wisata

Reporter: Maulana | Editor: Shendy Adam Firdaus

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menutup acara Pusat Festival 2022 di Thamrin 10. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Dalam rangka libur natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang bertepatan dengan liburan sekolah, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Pusat melakukan pemantauan dan pengamanan di lokasi-lokasi wisata alternatif yang ada di Jakarta Pusat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Dhany Sukma mengatakan pengamanan tersebut dikarenakan lokasi wisata di Jakarta Pusat menjadi alternatif liburan masyarakat yang tidak pulang ke kampung halaman atau mudik.

"Kita pantau dan antisipasi area yang menjadi kunjungan wisata, destinasi-destinasi wisata yang murah dan nyaman yang ada di Jakarta Pusat," katanya Senin(26/12).

Dhany menuturkan berdasarkan survei Kementerian Perhubungan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik pada libur natal dan tahun baru kali akan lebih sedikit dibandingkan tahun lalu.

"Dari survei tersebut akan banyak masyarakat yang berwisata maka kita akan antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Sebagai informasi, pada perayaan malam tahun baru akan ada parade hiburan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat di Thamrin 10, Menteng pada Sabtu (31/12) malam. Sejumlah lokasi wisata juga menggelar perayaan malam tahun baru.