Lima Kendaraan Roda Dua Terjaring OCP di Jalan Inspeksi Kali Item

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Sudinhub Kecamatan Kemayoran menggelar operasi cabut pentil. Foto: pusat.jakatta.go.id

Sebanyak lima kendaraan roda dua terjaring Operasi Cabut Pentil (OCP) di Jalan Inspeksi Kali Item tepatnya pintu keluar Utara ITC Cempaka Mas, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kasatpel Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kecamatan Kemayoran Iswandi mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan patroli wilayah, penyisiran parkir liar baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Sekaligus menghalau ojek online (Ojol) yang mangkal di atas trotoar.

"Kali ini kita melakukan penyisiran di Jalan Inspeksi Kali Mati bagian sisi utara ITC Cempaka Mas. Dari kegiatan OCP tersebut berhasil menindak lima kendaraan roda dua yang parkir tidak pada tempat dengan mengerahkan empat personel terdiri dari Satgas Sudinhub dan Polantas," kata Iswandi saat dikonfirmasi, Jumat (18/3).

Iswandi menjelaskan, penindakan ini dilakukan sebagai langkah akhir dengan waktu tunggu melebihi batas 10 -15 menit, jika pemilik tidak kunjung tiba akan dilakukan tindakan preventif guna melindungi kendaraan tersebut agar tidak menjadi sasaran curanmor.

"Parkir sembarangan, pemiliknya pergi berdalih antar order, tanpa sadar bisa berpotensi motor jadi sasaran para curanmor," jelasnya.

Dia juga berharap, kepada warga supaya parkir di tempat yang telah ditentukan selain aman, juga tidak membuat kemacetan lalu lintas.