Lingkungan RW 01 Kelurahan Gambir dan Dua Sekolah Disemprot Cairan Disinfektan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Gulkarmat Sektor Kecamatan Gambir melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Gambir. Foto: pusat.jakarta.go.id

Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Gambir melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di lingkungan RW 01 Jalan Pejambon, Jalan Batu, SMK Negeri 2, dan SMA Negeri 4, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/2).

Ketua RW 01 Kelurahan Gambir Ismajaya Tungkagi mengatakan, pihaknya bersama jajaran tiga pilar dan unsur kelurahan berkolaborasi dengan Gulkarmat Sektor Kecamatan Gambir melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19 varian Omicron.

"Ada tiga titik lokasi yang disemprot cairan disinfektan oleh Gulkarmat Gambir yakni di Jalan Pejambon meliputi RT 01, 02, 03 dan RT 04. di Jalan Batu meliputi RT 07, 08, dan RT 09 serta SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 4," ungkapnya.

"Sampai hari ini di lingkungan RW 01 meliputi RT 01, 02, 03, 04, 07, 08, dan 09 total yang terkonfirmasi Covid-19 ada 52 orang, yang sudah sembuh 12 orang dan yang masih menjalani isolasi mandiri 12 orang," ungkap Ismajaya didampingi  Bimanspol Kelurahan Gambir Amirullah, dan Babinsa Akmal.

Menurutnya, langkah antisipasi penyebaran Covid-19 selain penyemprotan, juga sudah membagi-bagikan masker medis bantuan dari Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) ke seluruh warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kedepannya secara rutin kami akan melakukan penyemprotan, agar warga RW 01 terlindungi dari kasus Covid-19,"  imbuhnya.