Lurah GSU Monitoring Posyandu

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Gunung Sahari Utara Hasbullah melakukan monitoring Posyandu, di RW 04. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Lurah Gunung Sahari Utara Hasbullah melakukan monitoring Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), di RW 04, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (9/9).

"Petugas kelurahan kita bagi-bagi untuk melakukan pemantauan posyandu. Saya di RW 04, Sekel di RW 02," katanya.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan posyandu berada di empat titik di antaranya RW 04, dan RW 05 untuk posyandu balita, dan RW 02, dan 06 untuk posyandu lansia.

Menurutnya, kegiatan posyandu ini digelar rutin setiap minggunya bersamaan dengan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Hasbullah menambahkan, pelaksnaan posyandu yang dilakukan jajaran kelurahan dan puskesmas ini dalam rangka memonitor pertumbuhan anak-anak agar lebih terjamin kesehatannya.

Bahkan, lanjutnya, sebelum melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita Kasie Kesra Kelurahan, Ketua PKK, dan tim gizi Puskesmas melakukan perhitungan gizi dan menentukan menu PMT yang akan diberikan pada balita.

"Tentunya pelaksanaan posyandu ini untuk memonitor pertumbuhan anak-anak di Kelurahan GSU supaya lebih sehat, jangan sampai ada yang mengalami stunting. Semuanya kita cek, tinggi berat badannya, tumbuh kembangnya juga," tandasnya.