Lurah Karang Anyar Gelar Pengundian Rusun Karang Anyar

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pengundian bagi para penghuni rumah susun. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Karang Anyar Lingga Pratama melakukan pengundian bagi para penghuni rumah susun yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan peresmian rusun yang sudah diresmikan sebelumnya pada (18/9) di Penjaringan, Jakarta Utara.

Sementara itu, lanjut Lingga, para penghuni rusun pada hari ini melakukan pengundian kamar adalah warga Karang Anyar yang di tahun 2018 lalu direlokasi ke Rusun Cakung dan KM 2.

"Pengundian kamar ini dilakukan selama dua hari, untuk hari ini pengundian dilakukan untuk RT 01-06 sebanyak 105 orang. Sementara besok untuk warga RT 07-012 sebanyak 93 orang," terangnya saat dikonfimasi, Senin (12/9).

Lingga menjelaskan, para penghuni rusun yang mengikuti pengundian kamar ini merupakan penghuni yang sudah lolos verifikasi berkas. Ada 267 penghuni yang mendaftar namun, hanya 203 penghuni yang lolos verifikasi berkas.

"Nanti pada 26 September kita akan lakukan penandatanganan SP, dan serah terima kunci, barulah penghuni dapat menghuni kamar masing-masing," jelasnya.

Terkait kondisi eksistint rusun, Lingga mengatakan, rusun Karang Anyar ini memiliki 426 kamar terbagi dalam dua tower, sementara jumlah lantai sebanyak 16 lantai. Untuk saat ini prioritas rusun akan diberikan pada warga Karang Anyar yang sebelumnya direlokasi ke Rusun Cakung dan KM 2 sebelum rampungnya pembangunan Rusun Karang Anyar.

"Sekarang ini untuk warga yang direlokasi dahulu. Nanti kalau sudah selesai, kita buka untuk umum," tandasnya.