Lurah Karang Anyar Minta Warga Perhatikan Kesehatan Hewan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Karang Anyar Lingga Pratama meninjau pelaksanaan vaksinasi hewan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dalam rangka memperingati World Rabies Day, Lurah Karang Anyar Lingga Pratama meminta warganya memperhatikan kesehatan hewan peliharaannya.

Hal ini diungkapkannya saat meninjau kegiatan vaksinasi rabies, di RW 05 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Senin (3/10).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi rabies yang dilakukan Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat sangat bagus, karena warga yang memiliki hewan kesayangan seperti kucing, anjing, dan musang mendapatkan vaksinasi secara gratis. Apalagi kegiatan ini juga dalam rangka memperingati World Rabies Day.

“Harapan saya buat warga khususnya Kelurahan Karang Anyar menjaga hewan peliharaan yang dicintainya, kalau memang sakit segera dibawa ke rumah sakit hewan supaya tidak menular ke hewan lainnya atau bahkan menular ke warga sekitar, ini harapan saya seperti itu,” jelasnya.

Terkait sosialisasi kegiatan vaksinasi rabies hewan kesayangan ini, lanjut Lingga, pihaknya telah memberikan surat pada seluruh RT/RW untuk mengajak warga melaksanakan vaksinasi yang akan dilakukan 3 hari ke depan.

Di tempat yang sama, Yasmin warga Kartini Jakarta Pusat mengaku kegiatan vaksinasi ini sangat baik dan membantu para warga yang memiliki banyak binatang peliharaan.

Menurutnya, ia sudah sering membawa hewan kesayangannya untuk mendapatkan pelayanan dari Sudin KPKP mulai dari steril gratis dan vaksinasi rabies gratis.

“Bagus banget, apalagi yang dilaksanakan Sudin KPKP ini gratis. Kalau yang punya kucing banyak kan berasa banget kalau kita ke dokter hewan lumayan. Karena ada gratis gini kesempatan yang bagus buat kita,” katanya.