Lurah Paseban Minta Kader Jumantik Ciptakan PSN Mandiri

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Paseban Parsiyo mengikuti PSN di salah satu rumah warga. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Lurah Paseban Parsiyo minta kepada para kader juru pemantau jentik (Jumantik) agar menciptakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara mandiri kepada tiap pemilik rumah yang didatangi.

"Tularkan ilmunya kepada warga, agar warga atau pemilik rumah bisa melakukan PSN secara mandiri," ucap Parsiyo didampingi Sekkel Kelurahan Paseban Naila saat gelar PSN di RW 04, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (15/7).

"Jika PSN mandiri berjalan dengan baik dapat meringankan kader Jumantik, namun harus tetap memantau dan mengimbau kepada warga terkait PSN," imbuhnya.

Parsiyo juga mengungkapkan, kegiatan PSN di wilayahnya dilakukan secara bergiliran. Saat ini, pelaksanaan PSN di RW 04 dengan jumlah 15 kader Jumantik yang menyebar setiap RT satu kader. "Alhamdulillah, kasus DBD di RW 04 zero kasus atau nol kasus, ini supaya tetap dipertahankan," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri, Bhambinkamtibmas Kelurahan Paseban Aiptu Ari Sanjaya, LMK RW 04 Agung Nugraha, dan FKDM Kecamatan Senen Solati serta para kader Jumantik se-RW 04.