Mak-mak RW 07 Kelurahan Petojo Selatan Juara Pertama Lomba Senam Jali-jali

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Juara Lomba Senam Jali-jali. Foto: pusat.jakarta.gi.id

Mak-mak warga RW 07 Juara I Lomba Senam Jali-jali pada Festival Olahraga Rakyat Tahun 2022 yang digelar Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk Tingkat Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir.

Disusul kemudian Juara II diraih oleh warga RW 05 dan Juara III RW 08.  Kegiatan tersebut dibuka oleh anggota DPRD Komisi E DKI Jakarta, kemarin, Rabu (10/8).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Petojo Selatan Suci Asliyati Slagai mengatakan, Festival Olahraga Rakyat Tahun 2022 ini merupakan program Sudin Pora dengan menggelar lomba Senam Jali-jali, di RPTRA Tanah Abang III.

"Lomba Senam Jali-jali diikuti tujuh kelompok dari perwakilan RW se-Kelurahan Petojo Selatan, yang dibuka langsung oleh anggota DPRD Komisi E DKI Jakarta, kemarin," kata Suci didampingi Kasie Kesra Kelurahan Petojo Selatan yang juga Ketua Panitia Lomba Senam Jali-jali Rinda Widyahardiana saat dikonfirmasi, Kamis (11/8).

Ia menuturkan, dalam lomba senam jali-jali tersebut pesertanya merupakan mak-mak dan menggunakan pakaian adat daerah sehingga kelihatan semarak.