Memasuki Bulan Ramadan, Kerja Bakti Gerebek Lumpur Bakal Distop Sementara

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Perbaikan saluran di RW 04, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Minggu (20/3) pagi. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, memasuki bulan Ramadan kegiatan rutin gerebek lumpur ini akan distop sementara dan dilanjutkan setelah lebaran.

Demikian diungkapkannya usai melakukan peninjauan kerja bakti gerebek lumpur di wilayah RW 04, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Minggu (20/3) pagi.

"Memasuki bulan Ramadan kerja bakti gerebek lumpur akan distop dan akan dilanjutkan setelah lebaran, tetapi pekerjaan rutin seperti, pembersihan saluran, dan lain sebagainya tetap berjalan," ungkapnya.

Dalam kerja bakti gerebek lumpur di wilayah RW 04, Irwandi juga melihat perbaikan saluran yang sudah dikerjakan selama 6 bulan kemarin.

“Hari ini kita melakukan monitoring pembersihan saluran kali dan melihat pembuatan sheet pile. Yang dulu kiosnya melebihi bibir saluran dan sudah kita tertibkan. Kini saluran terlihat rapih, dan mudah-mudahan setelah lebaran perbaikan turap-nya juga rampung," ujarnya.

Irwandi juga mengimbau kepada para pedagang di wilayah RW 04 Kelurahan Bungur untuk tidak membuang sampah limbahnya ke kali atau saluran. Sebab, dapat menyebabkan sumbatan di saluran dan pencemaran lingkungan.