Meriahkan HUT RI, Sudin Parekraf Jakpus akan Gelar Atraksi Seni di Ruang Publik

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Admimistrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar atraksi seni di ruang publik yang akan berlokasi di Kelurahan Kebon Kosong pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Dalam kegiatan ini, Shinta mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Lurah Kebon Kosong, Camat Kemayoran serta unsur dari masyarakat Kemayoran.

"Kegiatan akan diisi dengan berbagai lomba yang diselenggarakan oleh kelurahan dan kecamatan. Sedangkan, Sudin Parekraf Jakarta Pusat akan menggelar atraksi seni dan fashion show serta arak-arakan merah putih," ujar Shinta Nindyawati, Rabu (10/8).

Shinta menuturkan, kegiatan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan di ruang publik di kawasan Kemayoran ini akan digelar sejak pagi hingga malam hari. Pihaknya juga akan menggelar bazar di lokasi atraksi seni yang melibatkan puluhan jakpreneur UKM binaan di kecamatan Kemayoran.

"Berbagai  seni kreatif serta (yang) mengakomodir pentas seni Betawi yakni keroncong dan penampilan tari-tarian kembang Kemayoran yang ditampilkan untuk menghibur warga. Kami mengajak warga Kemayoran untuk datang memeriahkan HUT kemerdekaan di ruang publik," tandasnya.