Mobil Perpustakaan Keliling Datangi SDN 11 Serdang

Reporter: Daffa Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Mobil perpustakaan keliling mendatangi SDN 11 Serdang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Mobil perpustakaan keliling milik Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) berkeliling ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Upaya ini untuk meningkatkan minat baca kepada anak sekolah.

Seperti hari ini, Senin (31/10). Mobil perpustakaan keliling ini mendatangi SDN 11 Serdang, Jalan Krida Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Petugas Perpustakaan Keliling Galleh Noer Setyo menjelaskan bahwa perpustakaan keliling ini beroperasi setiap hari Senin sampai Kamis dengan jadwal berkunjung, satu sekolah dalam satu hari.

"Untuk perhari itu satu titik layanan, karena kan anak sekolah sudah tidak ada yang pulang petang lagi. jadi satu hari satu sekolah," ujarnya.

Dia juga mengajak siswa-siswi gemar membaca buku, dan memberikan semangat serta motivasi tentang pentingnya membaca buku.

Sementara itu, Wakil Kepala SDN 11 Serdang Dina mengucapkan terima  kasih atas adanya mobil perpustakaan keliling yang sudah hadir di sekolah ini.

"Saya atas nama guru-guru di SDN Serdang 11 merasa berterima kasih sekali dengan tim dari Sudin Pusip karena sudah menghadirkan perpustakaan keliling ini," katanya.

Dina juga berharap program perpustakaan keliling ini dapat terus berlanjut, dan buku-buku yang ditampilkan lebih beragam sehingga menambah motivasi serta informasi bagi siswa-siswi.

"Semoga program ini tidak selesai dalam waktu yang singkat, kemudian buku-bukunya lebih beragam lagi, jadi mereka juga motivasinya bertambah tinggi untuk terus datang ke sini," harapnya.