Monitoring PSN, Wali Kota Lakukan Sesi Dialog dengan Warga RW 01 Petamburan

Reporter: Azzahara Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan sesi dialog dengan warga. Foto: Dwi Arif

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Kusuma melakukan monitoring kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 01, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (25/11).

Dhany mengatakan, kegiatan ini merupakan pemantauan jentik nyamuk yang juga rutin telah dilakukan di RW 01. Selain itu, ada sesi dialog antara warga dengan jajaran Kota Administrasi Jakarta Pusat sebagai salah satu bentuk membangun kerekatan sosial.

"Jadi, pertemuan hari ini kita berharap warga sehat dengan melakukan pemantauan jentik, terbebas dari DBD dan penyakit lainnya. Kemudian, dari sisi hubungan antar manusia terwujud kekompakan antar warga masyarakat, baik pemerintah dengan masyarakat maupun di dalam internal pemerintahnya juga," kata Dhany.

"Cara paling efektif memberantas sarang nyamuk dengan 3M (Menguras, Menutup, Mendaur Ulang)," imbuhnya.

Dhany juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih membangun tali silaturahmi serta membangun interaksi, kepercayaan, dan kekompakan antar warga.

"Di sini, ada kawasan penataan di Kelurahan Petamburan di RW 01. Di sini ada mural-mural, penghijauan, sebagai simbol dari kolaborasi. Kemudian ada pertamanan, KPKP, ada Pak Lurah dan Pak RW sambil memperbaiki jalan-jalan dan lingkungannya ini yang dinamakan penataan kawasan dan khusus Petamburan ada di Gang Kelurahan. Jadi, semangatnya adalah silaturrahim terbangun dan masyarakat tetap terjaga kesehatannya," harapnya.