Oktober Sudin PPAPP Akan Gelar Bazar Literasi

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar bazar dan literasi bersama Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada bulan Oktober hingga November 2022 mendatang.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu mengatakan, kegiatan ini akan diisi dengan pemasaran produk Jakpreneur binaan Sudin PPAPP untuk kegiatan bazar. Nantinya kegiatan ini akan berlangsung di delapan kecamatan. Sementara jumlah Jakpreneur yang akan mengisi bazar sebanyak 15-20 Jakpreneur per-kecamatan.

"Untuk tanggal pastinya masih dalam pembahasan menunggu kepastian wilayah," terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (8/9).

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, juga bekerja sama dengan CSR untuk program literasi. Di mana nantinya akan ada kelas parenting bagi anak dan ibunya di lokasi bazar. Peserta literasi merupakan anak balita sebanyak 100 anak.

"Anak-anak akan mengikuti lomba, ibu-ibu mengikuti kelas parenting sekalian belanja produk Jakpreneur di bazar yang kita adakan," jelasnya.

Terkait tujuan dari kegiatan bazar dan Literasi ini, Bangun menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca pada anak PAUD serta pengetahuan pembinaan keluarga bagi para ibu. Serta pembinaan UP2K di kecamatan sebagai wirausaha unggul di kecamatan masing-masing.