Omicron Merebak, Sekko Imbau Warga Jaga Pola Hidup Sehat

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin. Foto: dok Berlian Sigit

Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin meminta warga agar tetap disiplin menjaga pola hidup sehat  guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Menurutnya, sejauh ini selalu aktif mengingatkan jajaran pemerintah baik di tingkat kepala seksi kelurahan, RT/RW, PKK, Karang Taruna, Jumantik, Dasawisma untuk mengingatkan masyarakat agar memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Kita setiap saat di beberapa tingkatan memperingatkan seluruh perangkat pemerintah dan warga untuk menjaga prokes dan pola hidup sehat, menghindari kerumunan yang bisa menjadi potensi terpaparnya virus Omicron ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (4/3).

Iqbal menegaskan, penyebaran virus Omicron ini harus diwaspadai warga. Sehingga warga harus memastikan apakah lingkungan tempat tinggalnya aman dari penyebaran Omicron. Di samping itu, warga juga harus memastikan apakah sudah divaksinasi Covid-19.

Iqbal juga menambahkan, apabila berada di ruang tertutup harus ada sirkulasi udara yang baik, jendela harus dibuka. “Sirkulasi udara dan matahari sangat penting untuk menjaga tubuh kita agar imun tetap baik. Semoga kita semua sehat,” tandasnya.