Pangan Murah Bersubsidi di RPTRA Petamburan Diserbu Warga

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Antrean pangan murah bersubsidi di RPTRA Petamburan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ratusan warga mengantre pangan murah bersubsidi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Petamburan, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/4).

Lurah Petamburan Setiyanto mengatakan, kegiatan penyaluran program pangan murah bersubsidi ini untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Lansia, dan Kartu Pekerja yang rutin digelar setiap bulan.

"Alhamdulillah antusiasme cukup banyak, yang biasanya diangka 300, hari ini ada 636 orang yang mengambil pangan bersubsidi ini," katanya.

Menurutnya, guna menghindari kerumunan pihaknya menggelar kegiatan ini selama dua hari. Pada hari pertama, Kamis (7/4) dilakukan pembayaran menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan hari ini, Jumat (8/4) untuk pengambilan pangan yang sesuai dengan pembelian kemarin.

"Pembayaran sudah dilakukan kemarin, sekarang hanya mengambil barangnya saja yang terdiri dari beras, daging sapi, daging ayam, telur, ikan, dan susu," ucapnya.

Setiyanto menjelaskan, RPTRA Petamburan menjadi salah satu pusat pembelian pangan murah bersubsidi selain di Pasar Jaya, dan bukan hanya melayani warga Petamburan saja.

"Tidak hanya warga Petamburan, seluruh pemegang kartu bisa berbelanja di sini. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Warga yang datang ke RPTRA tetap kita lakukan pengawasan yang ketat," katanya.

Setiyanto berharap dengan program pangan murah bersubsidi ini dapat terus disambut baik warga karena harga yang sangat terjangkau dibandingkan harga di pasar. Dan program ini dapat meningkatkan nutrisi anak-anak dan warga Jakarta.

Sementara itu, Dores Warga Petamburan 3 mengaku senang dan bersyukur dengan adanya pangan murah bersubsidi ini, karena bisa meringankan kebutuhan keluarga.

"Senang Alhamdulillah, ini yang namanya keberkahan bulan Ramadan. Kita dapat sembako murah, semoga seterusnya pemerintah membagikan sembako kepada masyarakat yang memang membutuhkan," ucapnya diiringi dengan senyuman.