Pasar Murah Hadir di Kecamatan Johar Baru

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Shendy Adam

Petugas PD Pasar Jaya menggelar barang-barang dalam program pasar murah di Kecamatan Johar Baru, Senin (28/11). Fotografer: Malik Maulana

Program Pasar Murah dari PD Pasar Jaya kembali digelar. Kali ini pasar murah ini diadakan di Kecamatan Johar Baru, Senin (28/11). 

Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri mengharapkan, kegiatan Pasar Murah PD Pasar Jaya di wilayahnya dapat bermanfaat dan meringankan warga di masa pandemi Covid 19. Keberadaan pasar murah yang harganya jauh lebih murah dari pasar ini dinilai dapat membantu pemenuhan kebutuhan sembako murah bagi warga. 

"Alhamdulillah antusiasme warga banyak, kita juga sudah sosialisasi. Mudah-mudahan ini bisa meringankan biaya kebutuhan sembako warga," ungkapnya. 

Ke depan pihaknya mengharapkan, harga yang ditawarkan pasar murah PD Pasar Jaya ini bisa lebih rendah lagi. Sehingga semakin banyak warga Johar Baru bisa membeli. 

Di tempat yang sama, salah satu pembeli Rika, mengaku sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Menurutnya harga yang ditawarkan di pasar murah ini jauh lebih rendah dari harga pasar. "Minyak goreng sih yang murah banget, tadi saya beli beberapa liter, " katanya. 

Sejumlah komoditas dijual dalam pasar murah tersebut di antaranya beras dibanderol dari harga Rp 55.000 hingga Rp 65.000 per lima kilogram, minyak goreng kemasan Rp 35.000 per dua liter, minyak goreng curah Rp 25.000 per dua liter, sedangkan gula Rp. 13.500 per kilogram. Penyelenggaraan pasar murah di wilayah Johar Baru masih akan berlanjut sampai Selasa (29/11) besok.