Pascalibur Panjang, Pelayanan di PTSP Sudah Berjalan Normal

Reporter: Nday | Editor: Shendy Adam Firdaus

Pascalibur Panjang, Pelayanan di PTSP Sudah Berjalan Normal

Pascalibur Panjang, Pelayanan di PTSP Sudah Berjalan Normal

Usai libur panjang dan cuti bersama lebaran 1443 Hijriah, pelayanan masyarakat di Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPMPTSP) Kota Administrasi Jakarta Pusat telah berjalan seperti sebagaimana biasanya.

Kepala UP PM - PTSP Kota Administrasi Jakarta Pusat, M. Subhan menjelaskan pelayanan administrasi PTSP sudah di buka  sejak Senin ( 9/5). Pelayanan yang dimaksud meliputi unit-unit di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Meski sehabis lebaran, layanan Administrasi PTSP tetap jalan seperti biasanya. Walaupun masih sepi, pelayanan tetap dimaksimalkan,” ujar Subhan saat dikonfirmasi, Selasa (10/5).

Subhan mengatakan, pihaknya tetap memberikan layanan kepada masyarakat baik melalui daring maupun layanan manual atau tatap muka. “Seperti kemarin kita sudah melakukan layanan secara online maupun tatap muka sebanyak 17 layanan,” lanjutnya.

Adapun jenis layanan yang sudah mulai dilakukan secara daring antara lain pengurusan IMB (non rumah tinggal) IMB reklame, perhubungan, Sertifikat laik Fungsi (SLF) dan Rencana Ketetapan Kota (RKK). Sedangkan layanan manual dan untuk perizinan manual berupa layanan konsultasi seperti layanan Online Single Submission (OSS), tata letak bangunan, penetapan status dan rekomendasi keselamatan kebakaran.

“Masyarakat yang ingin mengurus administrasi di PTSP silakan saja, sebaiknya setiap ingin mengurus perizinan sendiri karena sangat mudah dengan cara online terkecuali jika ingin konsultasi silakan datang ke PTSP. Kemungkinan layanan akan ramai senin depan,” imbuhnya.