Pasukan Biru Kuras dan Buat Bak Kontrol di Jalan Pejagalan Pangeran Jayakarta

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas SDA menguras endapan lumpur dan membuatan bak kontrol saluran, di Jalan Pejagalan Pangeran Jayakarta. Foto: pusat.jakarta.go.id

Belasan personel pasukan biru Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Sawah Besar menguras endapan lumpur dan membuatan bak kontrol saluran, di Jalan Pejagalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat.

Kasatpel SDA Kecamatan Sawah Besar Yusuf Sumardani mengatakan, pengurasan endapan lumpur dan pembuatan bak kontrol atau vangkom di Jalan Pejagalan Pangeran Jayakarta dimulai sejak tanggal 27 September 2022.

"Pengurasan saluran dan pembuatan bak kontrol merupakan evaluasi tim Satpel SDA Sawah Besar dan tindak lanjut permohonan lurah Mangga Dua Selatan," ujar Yopi Sumardani, Rabu (20/10).

Dia mengungkapkan, sebanyak 12 personel dikerahkan untuk menguras saluran dan pembuatan bak kontrol sepanjang 210 meter yang ditargetkan rampung selama 30 hari kerja.

"Dimensi saluran yang dikuras berukuran lebar dan tinggi 80 centimeter dengan ketebalan 60 centimeter,  saat ini sudah 160 meter," ungkapnya.

Yusuf optimis pengurasan saluran dan pembuatan bak kontrol mampu mengatasi genangan yang kerap terjadi di Jalan Pejagalan Pangeran Jayakarta.

"Kami juga mengimbau warga agar tidak membuang sampah ke dalam saluran sehingga dapat berfungsi optimal mengatasi genangan saat turun hujan," tutupnya.