PAUD Menjadi Lokasi Pelaksanaan BIAN di Kelurahan Serdang

Reporter: H. Nday | Editor: Iman

Lurah Serdang Riska Handayani meninjau Pelaksanaan BIAN di PAUD Permata Bunda,, Serdang, Foto: Vatra

Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran turut menyukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), hal itu ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut di dua titik lokasi.

Lurah Serdang Riska Handayani mengatakan, saat ini di wilayahnya sedang melaksanakan BIAN yang sedang digalakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selama 1 bulan penuh.

“Hari ini pelaksanaan BIAN digelar di dua lokasi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yaitu PAUD Bougenvil RW 01 dan PAUD Permata Bunda RW 02. Besok kita pindah ke lokasi ke PAUD lain dan (begitu) seterusnya,“ kata Riska yang didampingi Kepala Puskesmas, Angelina Putri dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Serdang, Evi Apriani saat memantau Pelaksanaan BIAN di PAUD Permata Bunda,

Adapun jumlah anak PAUD Permata Bunda yang menjalani imunisasi ini sebanyak 25 anak sedangkan PAUD Bougenvil sebanyak 15 anak yang berusia 9-59 bulan.

“Saya berharap gerakan BIAN ini dapat didukung oleh seluruh warga masyarakat yang memiliki balita di usia 9-59 bulan, semoga anak-anak tersebut  bisa mengikuti imunisasi dan dapat Imunisasi Campak Rubela (MR). Selain itu juga ada Imunisasi Kejar (12-59 bulan) untuk mengejar ketinggalan program imunisasi selama covid-19 yakni imunisasi Polio, DPT, HB dan HIB,”tandasnya. (Day).