Pekan Olahraga Wanita, DWP Jakpus Kirim 5 Cabor

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah meninjau latihan voli sarung. Foto: Azzahara Magang

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Pusat mengirimkan peserta untuk mengikuti lima cabang olahraga (cabor) dalam Pekan Olahraga (POR) Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menerangkan, POR ini akan digelar pada 6 Desember mendatang. Dengan lima cabor di antaranya, voli sarung, bola keranjang, katapel, memindahkan kardus, dan dampu.

Menurutnya, para peserta yang mengikuti POR ini merupakan ASN dari sudin yang ada di wilayah Jakpus, Ketua DWP Kelurahan, DWP Satpol PP, DWP Sudin Perhubungan, dan Sudin Pora.

“Hari ini kita latihan bersama untuk POR. Diusahakan seperti pertandingan aslinya dengan waktu secepat-cepatnya,” jelas Ucu saat memonitor latihan bersama POR, di depan Gedung Blok C, kompleks, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (5/12).

Ucu memaparkan, kegiatan POR Provinsi DKI Jakarta ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember mendatang. Serta HUT DWP Provinsi DKI Jakarta yang ke-23. Dalam kesempatan ini, Ucu juga memberikan arahan pada para peserta yang akan bertanding untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup serta melatih strategi.

“Harapan kita tentunya ingin menang ada beberapa yang lolos membawa nama Jakarta Pusat,” jelasnya.

Meski demikian, Ucu menegaskan, yang paling utama dalam POR ini adalah memacu para peserta untuk berlatih dan berkompetisi. Kalah ataupun menang adalah hal biasa, namun olahraga mestinya menjadi kebiasaan dan menjadi gerakan masyarakat yang menyehatkan.