Pelaksanan HBKB Minggu Ini Akan Berlangsung Meriah

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi persiapan pelaksanaan HBKB. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar koordinasi kesiapan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jalan Suryapranoto yang akan berlangsung pada hari Minggu, 20 November 2022.

Koordinasi pelaksanaan kesiapan HBKB dilaksanakan, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (15/11).

"Kita saat ini sedang melakukan koordinasi kesiapan pelaksanaan HBKB di Jalan Suryapranoto pada tanggal 20 November dimulai pukul 06.00 pagi," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Menurut, kegiatan akan diawali dengan senam bersama dari tiap kecamatan, senam tera, tari-tarian dari anak sekolah, penyematan Duta GenRe, dan semarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN). "Kegiatan ini akan lebih meriah dari HBKB sebelumnya, karena akan banyak acara yang diselenggarakan," jelasnya.

Jadi, lanjutnya, manfaatkan HBKB ini dengan baik dari berbagai komunitas untuk berolahraga dan bersilaturahmi.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menambahkan dengan adanya kegiatan HBKB ini ingin mewujudkan silaturahmi bersama Persatuan Istri Tentara (Persit) dan dari Bayangkari.

"Saya mohon pada HBKB bisa mengajak anggotanya bersama mendukung gerakan berolahraga senam," tambahnya.

"Kita dari Dharmawanita, PKK, Bayangkari, dan Dekranasda akan mendukung serta mengikuti HBKB nanti," tandasnya.