Pelatihan Jakpreneur Sudin PPAPP Digelar Mei 2022

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar pelatihan bagi Jakpreneur binaan pada bulan Mei 2022 mendatang.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu menerangkan, pelatihan bagi Jakpreneur binaan tahun 2022 ini nantinya akan terbagi dua mulai dari soft skill dan hard skill.

Untuk pelatihan hard skill, lanjutnya, saat ini Sudin PPAPP tengah menjaring pendapat Jakpreneur yang telah mendaftar terkait jenis pelatihan yang diminati.

“Untuk pelatihannya seperti apa kita belum rencanakan, tapi sudah kita arahkan permintaannya kemana,” ungkapnya.

Bangun menjelaskan, Jakpreneur ini telah dibagi kedalam empat kelompok. Di mana di antaranya, pengolahan daging, handycraft, bir pletok, dan decoupage. Kelompok ini, menurutnya, masih akan diklasifikasikan kembali misalnya, bagi pelatihan untuk peminatan pengolahan daging dapat berbentuk pembuatan dimsum, bakso atau nugget.

“Jadi kita lihat peserta Jakpreneur maunya mendapatkan pelatihan apa. Agar semangat dalam mengikuti pelatihan ini. Nantinya pelatihan akan didesain sesuai dengan animo para Jakpreneur,” jelasnya.

Terkait pelatihan soft skill, bangun menambahkan, akan dilakukan di bulan yang sama. Namun, pelaksanaannya akan lebih dahulu pelatihan soft skill.