Pelatihan Kewirausahaan Sablon di RPTRA Borobudur

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Menteng Suprayogie menyerahkan peralatan sablon. Foto: Malik Maulana

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melakukan life skill berupa pelatihan kewirausahaan sablon pada kawasan rawan narkoba, di RPTRA Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12).

"Kegiatan ini merupakan salah satu intervensi atau membantu BNN Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan life skill berupa pelatihan kewirausahaan sablon," kata Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN RI Brigjen Pol Edi Swasono.

Edi menambahkan, pelatihan kewirausahaan sablon ini rata-rata diikuti warga Menteng agar para pemudannya menjadi lebih produktif jika mengikuti kegiatan ini. "Esensi dasar kegiatan ini adalah merubah pola pikir terutama para anak muda dari yang tidak produktif menjadi produktif," jelasnya.

Sementara itu, Camat Menteng Suprayogie mengucapkan terima kasih dengan adanya pelatihan ini, dan berharap dapat memberikan aktivitas bagi para peserta pelatihan.

"Terima kasih dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini, semoga dapat bermanfaat dan menekan peredaran narkoba khususnya di wilayah Kecamatan Menteng," pungkasnya.